Alkisah Penambang Dollar di Kapal Pesiar (berdasarkan kisah nyata) Episode 2

Alkisah Penambang Dollar di Kapal Pesiar 

(berdasarkan kisah nyata) Episode 2




Tahun 2011 gw di kapal MS. Oosterdam, setelah vacation beberapa bulan dirumah tanpa di gaji cuy...,  tapi Alhamdulillah gw naik posisi di kontrak ke-2 ini, dan gaji gw pun naik.  
+/- 1500 USD + uang tips perbulan +/- 500 USD per-bulannya. Seneng banget karena pertama kalinya dapet gaji segitu tiap bulannya, yg dimana gw ini cuma anak lulusan setara SMA, yang bermodalkan cuap-cuap bahasa inggris ala kadarnya ke tamu-tamu.
Pada masanya gw itu, pay-day masih cash and carry, jadi kita orang pada kaya ngantri sembako kalo lagi pay-day.






Ini sedikit tipsnya buat temen-temen yang pertama kali mau berangkat ke-kapal pesiar, biar kalian bisa dapetin dollar-dollar yang bertebaran dari tamu-tamunya, disana;

  1. Keep SMILE at anytime. Walaupun lu lagi kesel sama tuh Tamu, or lu lagi bete sama pacar lu karna LDR.. 
  2. Hapalin nama tamunya yang kira-kira punya duit banyak, by the-time ntar juga bisa lihat mana yg berduit and engga... hahaha.... Sebut namanya aja, gak usah pake Mister2-an or madam2an segala.
  3. Bisa main sulap2an / Origami itu plus banget. (tapi gw gak bisa hahaha...)
  4. Ajakin ngobrol santai, (bahasa inggris gw juga pas-pasan). Senyumin aja kalo lagi gak tau apa the maksudnya. 
  5. Pada umumnya yang naik kapal pesiar itu, umurnya rata-rata +/- 50 tahunan. Ketemu yang muda-mudinya itu kalo lagi holiday season aja. So, kalo kakek-nenek itu maunya pada dimanja, diperhatiin, dan sebagainya macem anak kecil lagi. Tapi hati-hati jangan sampe baper ke Aunty2 disana yak... 


Tahun 2012, gw nikah, sebulan gw nikah gw berangkat lagi, sang-istri nangis-nangis pas nganterin gw ke bandara. Kontrak ke-3, gw di kapal MS. Eurodam. Pulang dari kontrak ini gw putuskan untuk berhenti kerja dari kapal. Dari dollar-dollar yang berhasil gw kumpulkan selama kerja di kapal pesiar, gw berencana mau buat usaha di Jakarta.


Di tahun 2013, gw kursus di Darwis Triadi School of Photography dan dari situ muncul ide bareng temen-temen disana, untuk bikin bisnis fotografi dan videografi, awalnya itu bikin pake nama "ucup photowork" jadi kalo masih ada yang liat tulisan "ucup photowork" itu masih berseliweran di blog ini itu awal kita punya nama, Kakak....